SOLID GOLD – 10 TEMPAT NYATA DI BUMI YANG SECARA ILMIAH MUSTAHIL

SOLID GOLD LAMPUNG – 7 Keajaiban dunia Alam bisa jadi diputuskan terlalu cepat apabila dibandingkan dengan tempat-tempat yang akan kita bahas berikut ini. Keajaiban alam seperti The Grand Canyon dan Victoria Falls tentu saja indah dan bagus namun untuk prespektif lebih luas tidak akan membuat orang-orang terkagum-kagum atau heran.

Ada tempat-temat lain di dunia ini yang jauh lebih asing, lebih mengherankan dibandingkan 7 keajaiban dunia Alam tersebut. Sebuah tempat yang yang terlihat seperti sangat asing dibumi, dan seakan terpisah dari kehidupan lainnya di bumi ini.

Di tempat ini para ahli dan saintis berjuang untuk sekedar menjelaskan bagaimana proses terjadinya tempat tersebut. Tempat yang akan membuat anda kagum, heran sekaligus takjub bukan hanya karena keindahannya namun juga karena keberadaan mereka yang nyaris mustahil di bumi.

10. Shanay – Timpishka, Sungai Mendidih

 

SOLID GOLD

sungai mendidih

Jauh di pedalaman Amazon terletak sebuah sungai yang memiliki panjang sekitar 4 mil jauhnya. Namun berbeda dengan sungai-sungai lainnya dibumi ini, The Shanay – Timpishka memiliki air yang sangat panas dan mendidih. Saking panasnya setiap hewan yang melangkah kedalamnya akan direbus hidup-hidup.

Panas air di sungai ini mencapai suhu 91 derajat celcius ( 196 F ) dan ilmuwan hingga hari ini masih bertanya-tanya mengapa bisa demikian ? Biasanya sungai yang memiliki kandungan air panas seperti ini berasal dari gunung berapi, namun sungai Shanay – Timpishka ini berjarak 700 km dengan gunung merapi terdekat.

Hingga saat ini hanya ada satu teori yang dipercaya sebagai biang keladi penyebab panasnya air sungai ini. Para ilmuwan menyakini bahwa air panas tersebut mendidih akibat melalui bawah celah-celah bumi melalui patahan.

Hal tersebut menjadikan sungai ini berbeda dengan sungai-sungai lainnya di bumi

9. Movile Cave, Gua Dengan Suasana Sulfur

SOLID GOLD

gua sulfur

Di selatan Rumania, terdapat sebuah gua yang seolah terkunci rapat dari permukaan bumi dan hanya mendapatkan sinar matahari selama 5,5 juta tahun. Gua ini memiliki suasana yang sama sekali berbeda dari bumi.

Movile Cave pertama sekali ditemukan oleh beberapa pekerja yang ingin mendirikan sebuah pembangkit listrik. Mereka menguji ketahanan tanah disekitar gua tersebut untuk mengetes apakah aman untuk mendirikan pembangkit listrik diareal tersebut. Namun selanjutnya mereka justru menemukan sebuah retakan yang menghubungkan dengan sebuah tempat paling aneh di dunia.

Jika anda turun melalui melalui retakan sempit tersebut dan melewati serangkaian terowongan, anda akan menemui sebuah danau bawah tanah yang berisi belerang dan berbau seperti telur busuk.

Udara disekitar beracun Hidrogen Sulfida yang terkontaminasi dengan Karbon dioksida yang memiliki kadar 100 kali lipat dari kadar yang berada di permukaan. Bagian paling anehnya adalah meskipun suasana dan tempat ini sangat ekstrim namun terdapat ekosistem yang telah bertahan didalamnya dalam waktu ribuan bahkan jutaan tahun.

Para peneliti telah menemukan setidaknya 33 spesies di gua tersebut dan spesies tersebut tidak akan anda temukan di luar. Spesies ini telah beradaptasi dan bertahan hidup dengan suasana yang penuh sulfat. Umumnya mereka bertahan hidup dengan memakan air busa diatas batu.

SOLID GOLD LAMPUNG

8. The Petrifying Well, Dimana Air Mengubah Segala Sesuatu Menjadi Batu

SOLID GOLD

Di Knaresborough, North Yorkshire ada sebuah sumur atau sebuah tebing yang berisi air yang tampaknya merupakan gambaran nyata dari sebuah cerita atau novel dari H.P.Lovecraft. Jika anda masih belum mengerti, ini adalah sebuah tempat dimana air menetes di sisi tebing dan berbentuk seperti wajah kerangka yang sedang menyeringai.

Keanehannya itu saja ? tentu saja tidak itu hanya awalannya saja. Keanehan terutama dari The Petrifying Well ini adalah apa pun yang anda tempatkan dibawah air yang menetes tersebut akan berubah menjadi sebuah batu. Ya…sebuah batu seperti patung.

Jelas butuh waktu dan tidak seketika menjadi batu. Biasanya barang-barang yang anda tempatkan dibawah air tersebut akan membutuhkan waktu dari tiga hingga 5 bulan untuk mengubahnya menjadi batu.

Para pengunjung telah menempatkan segala sesuatu di tempat ini ketika berkunjung. Mulai dari boneka beruang hingga sebuah sepeda. Dan setiap benda-benda tersebut telah berubah menjadi patung dalam waktu 5 bulan.

Orang-orang disekitar The Petrifying Well percaya bahwa sumur tersebut dikutuk oleh penyihir. Namun jelas hal itu disangkal oleh ilmuwan yang percaya bahwa air dari sumur tersebut memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi yang tidak diketahui darimana asalnya.

Sebagai akibatnya, mineral-mineral tersebut menciptakan cangkang keras pada apapun yang mengenainya. Seperti bagaimana stalaktit dan stalakmit yang terbentuk di gua-gua.
SOLID GOLD LAMPUNG

Sumber

Save

Save