3 Masalah Kulit yang Mungkin Muncul Akibat Penggunaan Smartphone – Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA LAMPUNG – Penggunaan Smartphone terutama dalam waktu yang panjang merupakan hal yang tidak bisa kita hindari saat ini. Hal ini telah lama diketahui dapat menyebabkan masalah pada mata serta otak seseorang.

Namun ternyata tanpa kita sadari, penggunaan smartphone ini ternyata juga menyebabkan masalah pada kulit. Secara khusus masalah kulit ini muncul pada kulit wajah kita. Tidak main-main, dampak pada kulit ini menyebabkan seseorang lebih cepat menua dibanding semestinya. Sejumlah hal yang lain juga muncul dan membuat kondisi kulit jadi buruk dan kusam.

Kerutan Mata

Dilansir dari times of India, masalah kulit ini muncul berupat kerutan di ujung luar mata. Masalah ini bisa terjadi ketika kamu secara konstan menyipitkan mata untuk untuk membaca ponsel dan membuat otot bekerja untuk membuat fokus pandangan lebih baik.

Sejatinya, kerutan ini biasa muncul ketika seseorang berada pada usia 30-an tahun. Namun, seiring penggunaan ponsel yang semakin lama dan kerap, masalah kerutan kulit ini terjadi ketika seseorang berada pada usia 20-an tahun.

Cara Mengatasi Kerutan Kulit

Untuk mengatasi masalah kerutan kulit ini, kamu tidak harus mengurangi waktu penggunaan smartphone secara drastis. Sedikit istirahat di sela-sela penggunaan dapat mengatasinya.

Kamu bisa beristirahat beberapa kali ketika menggunakan smartphone dan mengoleskan aloe vera pada bagian bawah mata. Oleskan aloe vera dalam jumlah besar dan biarkan selama 15 menit sebelum kemudian dibilas menggunakan air dingin.

Jerawat

Layar smartphone merupakan rumah yang nyaman bagi sejumlah bakteri. Sentuhan tangan yang terjadi menyebabkan munculnya banyak bakteri. Ketika kamu menerima telepon, bakteri pada layar ini akan menempel ke wajah dan menyebabkan sejumlah masalah.

Untuk menghindari masalah ini, gunakan handsfree untuk mengangkat telepon. Selain itu bersihkan smartphone secara rutin setiap hari menggunakan lap. Penting juga bagimu untuk membersihkan wajah secara rutin.

Kulit Kusam

Kulit kusam merupakan kondisi yang terjadi ketika kulit kehilangan warna alaminya. Ketika mengalami kondisi ini, kulit cenderung menjadi kuning atau cokelat. Menggunakan smartphone terlalu lama bisa menyebabkan kulit menjadi kusam. Agar tidak mengalami hal ini, jangan gunakan smartphone dua jam sebelum tidur dan juga penting untuk menjaga asupan air sepanjang hari. – SOLID BERJANGKA

sumber :