Ajaib, 4 Manfaat Bawang Putih bagi Asam Urat – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Penyakit asam urat adalah jenis penyakit yang tidak boleh disepelekan. Pasalnya, rasa sakit di area sendi bisa membuat aktivitas Anda terganggu. Bila Anda sedang mencari obat herbal untuk mengatasi penyakit asam urat, mungkin Anda bisa mencoba bawang putih sebagai home remedies yang dilakukan sendiri.

Mengapa harus mencoba bawang putih? Alasannya, karena bawang putih memiliki sejumlah kandungan yang bisa membantu mengatasi penyakit asam urat. Untuk informasi yang lebih lengkap, Anda bisa menyimak sejumlah manfaat bawang putih untuk penderita asam urat berikut ini.

MENGANDUNG ANTIOKSIDAN

Bawang putih mengandung antioksidan alami yang bisa melindungi persendian anda. Sifat antioksidan ini bisa mencegah oksidasi dan juga radikal bebas yang siap membuat persendian Anda meradang. Peradangan di area sendi tentu saja menyebabkan rasa nyeri yang sangat luar biasa.

Disinilah peran bawang putih, yakni sebagai penghambat oksidasi radikal bebas dan kerusakan sendi. Di samping itu, bawang putih juga dapat mencegah kerusakan tulang rawan.

MEMILIKI ANTI-INFLAMASI

Mengkonsumsi bawang putih yang diekstrak bisa membuat rasa nyeri akibat asam urat berkurang. Antiinflamasi yang terkandung dalam bawang putih ini bisa meredakan nyeri, radang, memar dan pembengkakan akibat asam urat.

MENGURANGI EFEK OBAT

Minum obat kimia khusus asam urat seringkali membawa dampak yang luar biasa bagi lambung Anda. Dampak tersebut bisa berkurang bila Anda mengonsumsi ekstrak bawang putih secara rutin. Sulfur yang terkandung dalam bawang putih bisa menekan sitokin pro-inflamasi serta meningkatkan produksi lendir dalam lambung anda.

Sebaiknya, Anda konsultasikan dengan dokter terkait waktu terbaik untuk mengkonsumsi bawang putih agar tidak bersamaan mengkonsumsinya dengan resep dokter.

MENYEHATKAN SISTEM METABOLISME

Pengidap asam urat akut akan mempunyai kecenderungan yang lebih besar untuk terserang hipertensi dan penyakit kardiovaskular. Bawang putih bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah tinggi atau hipertensi dan kadar kolesterol. Di samping itu, mengonsumsi bawang putih secara teratur juga bisa menjaga kesehatan kardiovaskular.

Nah itulah 4 Manfaat Bawang Putih untuk Penderita Asam Urat. Setelah Anda mengetahui manfaatnya, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih bawang putih sebagai obat asam urat Anda. – PT SOLID GOLD BERJANGKA

sumber : harussehat