Solid Gold Berjangka – Kopi merupakan minuman yang sangat mendunia. Jumlah penggemar minuman yang terbuat dari biji kopi olahan dengan cita rasa cenderung pahit ini digemari orang dari seluruh dunia sejak zaman dahulu. Terbukti dengan banyaknya kedai kopi dan aneka resep ramuan kopi yang ada di berbagai belahan dunia.
Biji-bijian berwarna cokelat gelap ini dikenal karena kandungan kafein yang tinggi, karena itu biasa digunakan sebagai minuman penyegar tubuh, terutama bagi mereka yang sedang dilanda kantuk. Anda sendiri pasti sudah pernah mencoba mengatasi rasa kantuk dengan kafein dalam kopi.
Tetapi selain berfungsi sebagai minuman penghilang rasa kantuk, belakangan ini kopi juga dimanfaatkan untuk perawatan tubuh dan wajah. Banyak produk kecantikan beredar di pasaran yang menambahkan kandungan kopi di dalamnya. Pasalnya biji-bijian yang satu ini memang berkhasiat untuk kecantikan.

Berikut ini kami tampilkan beberapa khasiat kopi untuk kecantikan yang dirangkum dari Style Craze.

1. Menangkal radikal bebas
Antioksidan dalam biji kopi berguna untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit, antara lain penuaan dini, kanker, dan jerawat. Karena itulah ekstrak kafein dalam kopi sering djadikan kandungan tambahan dalam krim malam. Anda juga bisa mendapatkan manfaat ini dengan membuat masker sendiri dari kopi yang dicampur dengan beberapa tetes minyak zaitun.

2. Meredakan peradangan
Kafein memang memiliki banyak manfaat. Selain mengandung antioksidan, kafein dalam kopi juga memiliki fungsi ant-inflamasi, sehingga bisa digunakan untuk meredakan peradangan pada kulit sekaligus mendinginkannya. Ini juga cocok untuk mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari.

3. Menyamarkan kantung mata
Kafein dalam kopi ampuh untuk mengatasi lingkaran gelap di bawah mata. Gunakan kopi bubuk yang sudah dicampurkan dengan sedikit air untuk mengompres bagian bawah mata yang menghitam. Lakukan secara rutin dan kantung mata akan memudar perlahan-lahan.

4. Menyamarkan selulit
Mau tahu rahasia aktris Halle Berry untuk mendapatkan kulit sempurna bebas selulit? Kopi bubuk. Kafein dalam kopi memang efektif untuk menyamarkan penampilan selulit. Anda tinggal menggunakan selulit untuk scrub tubuh secara teratur. Lakukan pijatan dengan gerakan melingkar selama beberapa menit di permukaan kulit, terutama pada bagian yang paling banyak selulit. Selain memecah lemak yang menggumpal di permukaan kulit, kopi bubuk tadi juga akan mengangkat sel kulit mati.

5. Menyuburkan rambut
Siapa sangka kalau kafein dalam kopi juga efektif untuk menyuburkan rambut? Kafein dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa menggunakan seduhan kopi sebagai air bilasan setelah keramas.

Itulah 5 manfaat mengejutkan kopi untuk kecantikan kulit dan rambut Anda. Selamat mencoba.