Solid Gold Berjangka – Selama ini orang jomblo selalu dikaitkan dengan galau, depresi, dan lainnya. Banyak juga yang diolok-olok karena masih jomblo dan melajang sementara teman-temannya sudah memiliki pasangan. Jika Anda termasuk jomblo, jangan keburu galau dan depresi karena tudingan teman-teman Anda. Jomblo juga memiliki manfaat besar pada tubuh Anda.

Memang ada banyak manfaat dari berpasangan, namun menjadi jomblo juga bisa memberikan manfaat tersendiri bagi kesehatan Anda. Tak percaya? Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan orang jomblo, seperti dilansir oleh oleh Boldsky (12/07).

1. Peduli kesehatan tubuh

Orang yang jomblo lebih peduli terhadap kesehatan tubuh dan penampilan mereka dibandingkan dengan orang yang berpasangan. Sebuah penelitian mengungkap bahwa orang yang sudah berpasangan seringkali justru mengabaikan kesehatan mereka karena sudah nyaman bersama pasangan. Misalkan mereka akan lebih mudah gemuk, tidak memperhatikan berat badan, dan malas berolahraga.

 

Sementara jomblo bisa menjadi dorongan tersendiri bagi seseorang untuk tetap sehat, bugar, dan memiliki berat badan yang ideal. Ini akan membuat para jomblo lebih sehat dan bugar dibandingkan dengan orang yang sudah berpasangan.

2. Tidak mudah stres

Siapa bilang jomblo selalu identik dengan galau atau stres? Faktanya, jomblo justru lebih terhindar dari stres karena mereka tak memikirkan masalah yang berkaitan dengan hubungan romantis atau pasangan. Orang yang sudah berpasangan tentunya juga harus mengurus pasangan mereka, begitu juga dengan masalah lain yang berkaitan dengan hubungan.

Uang adalah salah satu masalah yang sering muncul pada orang yang sudah berpasangan. Jomblo bisa terhindar dari masalah keuangan bersama pasangan karena mereka masih hidup melajang.

3. Peduli makanan

Orang yang masih melajang lebih peduli pada diet mereka dibandingkan orang yang sudah berpasangan. Dengan begitu, mereka lebih berhati-hati ketika mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Kenyamanan yang didapatkan seseorang ketika berpasangan bisa membuat seseorang tak peduli lagi dengan diet yang mereka lakukan. Akibatnya, mereka bisa saja mulai mengonsumsi lebih banyak makanan yang tak sehat dan kaya kalori.

Menjadi jomblo membantu seseorang untuk lebih sadar dan peduli terhadap makanan yang mereka konsumsi. Dengan begitu, jomblo berkemungkinan lebih sehat dalam hal pencernaan maupun kesehatan tubuh keseluruhan karena makanan mereka terjaga.

4. Kehidupan sosial yang aktif

Jomblo memiliki kehidupan sosial yang lebih aktif dibandingkan orang yang sudah berpasangan. Seringkali orang yang sudah berpasangan akan mulai jarang berkumpul dengan teman-temannya atau menghadiri pesta-pesta yang dianggap tidak terlalu penting, karena ada acara dengan pasangan atau keluarga yang lebih didahulukan.
Sebuah penelitian mengungkap bahwa orang yang memiliki kehidupan sosial lebih aktif berkemungkinan memiliki kesehatan yang lebih bagus. Bisa jadi jomblo memiliki kehidupan sosial yang aktif karena mereka ingin mengenal banyak orang dan memiliki pasangan, namun kehidupan sosial aktif itu sendiri sudah sangat bermanfaat untuk kesehatan mereka.

5. Tidak sering bertengkar

Penelitian terbaru mengungkap bahwa pasangan yang sering bertengkar atau tak puas dengan pasangannya memiliki risiko terkena penyakit jantung yang lebih tinggi. Tentunya orang yang jomblo akan terhindar dari hal ini. Tak pernah mengalami pertengkaran dengan pasangan dan merasa tak puas dengan pasangan akan menurunkan risiko mereka mengalami stres dan penyakit jantung. Dengan begitu, jomblo menjadi lebih sehat secara mental dan fisik.

Jangan meratapi status jomblo Anda saat ini. Maksimalkan kemampuan dan kesehatan Anda untuk aktualisasi diri hingga tiba saatnya untuk menjalin hubungan dengan orang yang Anda idamkan. Menjadi jomblo tak buruk kok, bahkan bermanfaat untuk kesehatan.