Masih bingung bagaimana cara untuk menurunkan berat badan? Sudah melakukan banyak hal seperti berdiet dan olahraga, namun masih tetap kesulitan menurunkan berat badan? Jangan khawatir. Mungkin ini saatnya Anda mencoba cara lain seperti terapi warna.

Terapi warna bukanlah teknik baru untuk menurunkan berat badan. Teknik ini sudah dilakukan sejak 4000 tahun lalu untuk mengatasi masalah kesehatan fisik dan mental. Selama ini terapi warna digunakan untuk menangani masalah kesehatan seperti asma, kelainan mental, depresi, penyakit sirkulasi darah, dan lainnya. Namun kini terapi warna juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, karena warna tertentu bisa menurunkan nafsu makan.

Berikut adalah beberapa terapi warna yang bisa digunakan untuk membantu menekan nafsu makan dan menurunkan berat badan, seperti dilansir oleh Boldsky (15/07).

1. Biru

Dalam terapi warna, biru bisa membantu menurunkan nafsu makan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, coba ubah warna lampu lemari es dengan lampu berwarna biru. Anda juga bisa menggunakan warna biru di tempat lain seperti warna piring, meja makan, atau lainnya yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

2. Kuning
Anda bisa menggunakan kacamata berwarna kuning bisa membantu Anda menekan nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Menggunakan kacamata berwarna kuning selama setengah jam sehari juga bisa membantu Anda menjalani diet dengan lancar. Terapi warna kuning bisa digunakan untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan aktivitas organ tubuh yang lambat.

3. Merah
Warna lain yang baik digunakan untuk menurunkan berat badan adalah warna merah. Warna ini juga diketahui bisa meningkatkan metabolisme. Setiap hari, coba visualisasikan warna merah selama sepuluh menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Akan lebih baik lagi jika melakukan hal ini dua kali sehari.

4. Hijau dan ungu
Selain biru, warna hijau dan ungu juga baik untuk menurunkan berat badan. Jika Anda bermasalah dengan kelebihan berat badan, coba pajang lukisan atau gambar dengan dua warna ini di ruang makan. Anda juga bisa menggunakan piring yang berwarna hijau atau untuk untuk menekan nafsu makan. Warna ini akan membuat Anda makan lebih sedikit.

5. Hitam
Warna hitam tak hanya berarti duka atau berkabung, namun juga bisa digunakan untuk menekan nafsu makan. Anda bisa menggunakan warna hitam sebagai penutup meja makan atau lainnya. Banyak orang tak menyadari bahwa hitam adalah warna yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan serta membantu menangkal depresi.

Itulah beberapa terapi warna yang bisa Anda gunakan untuk membantu menurunkan berat badan. Terapi warna di atas hanya membantu Anda untuk menekan nafsu makan, Anda tetap harus menjalani diet dan olahraga seperti biasa agar lebih efektif untuk menurunkan berat badan.