images-(4)

Solid Gold Berjangka – Kita tidak bisa memperlakukan semua orang dengan cara yang sama. Anda perlu membangun cara berkomunikasi yang berbeda antara satu orang dengan lainnya, terutama ketika Anda berada di tempat kerja. Berikut adalah enam cara membangun komunikasi efektif di tempat kerja.

1. Ringkas dan jelas
Ketika Anda memberi instruksi atau menjelaskan sesuatu kepada rekan Anda, katakan hal itu dengan ringkas dan jelas, sehingga informasi yang Anda berikan dapat disampaikan secara efektif. Sebuah monolog yang panjang dan berliku hanya akan membuat orang lain merasa bosan dan membuat orang tersebut kehilangan poin-poin penting yang Anda sampaikan.
2. Murah senyum 
Anda tidak harus tersenyum sepanjang waktu, tetapi jadilah murah senyum dan sering mengangguk ketika berpapasan dengan rekan kerja Anda. Dengan membawa keceriaan ke tempat kerja, Anda akan dipandang positif oleh rekan-rekan Anda di kantor.
3. Jangan bergosip! 
Bergosip akan membahayakan posisi Anda di tempat kerja. Sebab, Anda tidak pernah tahu kapan gosip itu akan sampai ke telinga orang yang Anda dan sebagian orang gosipkan
 4. Jangan merendahkan diri! 
Dalam upaya untuk menjadi seseorang yang humoris, banyak orang menceritakan kisah-kisah konyolnya kepada orang lain. Hal semacam ini tidak selalu lucu dan benar-benar tidak pantas untuk diceritakan di tempat kerja. Rekan Anda tidak perlu mendengar tentang keburukan Anda di luar kantor. Selalu jaga martabat Anda di tempat kerja, jika Anda ingin dihormati oleh rekan-rekan Anda!
5. Jangan terlalu sering bercanda atau bertindak konyol
Rekan atau atasan Anda di tempat kerja mungkin akan menganggap Anda tidak serius jika terlalu sering bercanda. Juga, beberapa lelucon mungkin akan berpotensi menyinggung rekan Anda di kantor.
6. Berpakaian yang pantas 
Cara Anda berpakaian juga menjadi cara Anda berkomunikasi dengan orang-orang di tempat kerja. Berpakaianlah yang baik sehingga orang lain akan menghormati Anda. Berpakaian terlalu ketat dan minim hanya akan membuat Anda dipandang remeh dan genit. Inilah enam cara membangun komunikasi efektif dengan rekan kerja. Selamat mencoba!