Ajinomoto Jadi Sponsor dengan Peringkat Tertinggi untuk SEA Games Filipina 2019 – Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA LAMPUNG – Ajinomoto resmi menandatangani kesepakatan untuk menjadi sponsor resmi dalam gelaran SEA Games ke-30 yang akan diselenggarakan di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang. Penandatanganan ini dilakukan di Tokyo pada Rabu (6/3) lalu.

Ajinomoto mendukung penuh pesta olahraga se-Asia Tenggara ini dengan menjadi sponsor dengan peringkat tertinggi.SEA Games merupakan pesta olahraga se-Asia Tenggara yang digelar setiap dua tahun sekali untuk membantu kerja sama regional yang kuat, pemahaman, dan persatuan negara-negara di Asia Tenggara. Tahun ini, Filipina akan menjadi tuan rumah SEA Games 2019.

Diikuti oleh 11 negara, yakni Thailand, Indonesia, Filipina, Vietnam, Malaysia, Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, Singapura, dan Timor Leste, penyelenggaraan SEA Games akan menarik perhatian lebih dari 600 juta orang yang tinggal kawasan tersebut.

Ajinomoto pun terus menjadi sponsor dengan peringkat tertinggi setelah menjadi perusahaan Jepang pertama yang melakukan hal serupa pada gelaran sebelumnya. Sejak 2003, Ajinomoto telah mengerjakan “Victory Project®”, sebuah program yang mendukung kondisi kebugaran atlet di Jepang agar selalu dalam level tertinggi dan melakukan berbagai kegiatan untuk kecukupan gizi, termasuk penyediaan produk-produk Ajinomoto Group serta mempromosikan program “Kachimeshi®”.

Memanfaatkan pengetahuan itu, tiga anak perusahaan Grup Ajinomoto di kawasan ASEAN masing-masing telah menandatangani kontrak dengan asosiasi olahraga atau atlit sejak 2018 untuk memulai “ASEAN Victory Project®”. Ajinomoto pun berencana untuk memperluas inisiatif ini ke negara-negara ASEAN lainnya di masa mendatang dan akan memanfaatkan momen SEA Games ini sebagai kesempatan untuk terus mempromosikan ASEAN Victory Project® di kawasan ASEAN.

Salah satu anak perusahaan Ajinomoto di kawasan ASEAN, yakni PT. Ajinomoto Indonesia, juga mengerjakan program yang sejalan dengan Victory Project®, yaitu “Winning Meals Project”. Program ini bertujuan untuk membantu pemenuhan gizi atlit melalui perencanaan menu bergizi dan pemberian bimbingan gizi yang terkontrol sesuai kebutuhan untuk kondisi kebugaran di level tertinggi.

Program ini telah dilaksanakan sejak 24 April 2018, salah satunya untuk atlit renang nasional gaya punggung, I Gede Siman Sudartawa. Meski belum berhasil membawa pulang medali di ASIAN Games 2018 lalu, Siman berhasil mencatatkan waktu tercepat saat babak penyisihan 50 meter gaya punggung (25,01 detik) dan memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri yang diciptakan pada kejuaraan renang di Budapest tahun 2017 (25,04 detik).

Ajinomoto Indonesia pun akan tetap mendukung atlit I Gede Siman Sudartawa melalui program “Winning Meals Project” di tahun 2019 ini. Ajinomoto telah membangun landasan bisnis di Filipina, negara tuan rumah acara tersebut, serta di Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan berbagai negara lainnya, serta telah menjalankan bisnis makanan konsumen di negara-negara tersebut selama bertahun-tahun. Selain itu, Ajinomoto juga terus mempertahankan hubungan dekat dengan budaya makanan lokal.

Ajinomoto akan memperluas dukungannya di bidang olahraga untuk lebih berkontribusi pada kemajuan dalam “makanan” dan “kesehatan” untuk masyarakat umum serta bagi para atlit di setiap negara. Grup Ajinomoto merupakan pemimpin global dalam produsen asam amino berkat bioscience dan teknologi kimia mutakhir.

Produk-produknya mencakup berbagai bidang seperti bumbu, makanan olahan, minuman, asam amino, obat-obatan, dan bahan kimia. Sejak menemukan “umami”, Ajinomoto telah secara ilmiah mengejar pemanfaatan asam amino, dan mendukung kehidupan yang sehat bagi orang-orang di seluruh dunia. – SOLID BERJANGKA

sumber : kompas