PT.SolidGoldSemarang~ Beberapa pejabat Federal Reserve berpikir bahwa bank sentral AS kemunkinan akan menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya pada bulan Juni, menurut risalah dari pertemuan Maret yang dirilis Rabu.

Pada saat yang sama, orang lain berpikir kenaikan suku bunga tidak akan terkadi sampai akhir tahun dikarenakan harga minyak yang rendah dan dolar yang kuat kemungkinan akan menahan inflasi ke bawah. Risalah dari pertemuan 17-18 Maret mungkin tidak mencerminkan perkiraan para otoritas bank sentral AS terkait data pekerjaan yang lemah pada Maret yang dirilis dua pekan kemudian. Selama diskusi mereka, para otoritas The Fed menetapkan pemangkasan yang rendah untuk kenaikan suku bunga, mereka mengatakan tidak perlu melihat peningkatan inflasi harga inti atau inflasi upah menjelang kenaikan suku bunga.

Perbaikan lebih lanjut dalam pasar tenaga kerja, stabilisasi harga energi atau meninggalkan nilai dolar mungkin cukup untuk bergerak, ungkap para pejabat The Fed. Dalam diskusi mereka tentang strategi akhir, pejabat Fed untuk pertama kalinya meningkatkan ide untuk menjual sekuritas Treasury jangka pendek sebagai alat potensial meskipun beberapa pejabat masih menahan ide tersebut karena dapat menyebabkan ” reaksi pasar yang berlebih. ”

Sumber: Marketwatch
baca Disclaimer