PT.SolidGoldSemarang~Sebagian indeks berjangka Asia naik di tengah reli saham-saham AS, setelah awal musim laba di Amerika mengambil beberapa fokus dari keprihatinan atas China dan minyak mendorong kemerosotan dalam harga komoditas.

Saham-saham New Selandia memangkas lima hari penurunan dan berjangka pada indeks saham dari Korea Selatan hingga Hong Kong dibayangi keuntungan menyusul kenaikan yang dipimpin perusahaan konsumen dalam ekuitas AS pada akhir perdagangan Senin. Indeks berjangka Jepang naik di Chicago dengan pasar saham di Tokyo dibuka untuk hari Selasa pasca libur, dan setelah yen terjungkal dari level terkuat sejak Agustus. Minyak mentah jatuh dalam sesi terakhir, mendekati $ 30 per barel untuk memimpin indeks komoditas Bloomberg kembali ke level terendah sejak 1999.

Indeks S&P/NZX 50 Selandia Baru naik 0,5 persen pada 07:43 pagi waktu Tokyo, naik dari level terendah sejak 17 Desember. Berjangka pada saham Australia mengisyaratkan kenaikan 0,2 persen.

Nikkei 225 Stock Average berjangka naik 0,6 persen di Chicago Mercantile Exchange, menjadi 17.390, karena yen diperdagangkan stabil di level 117,72 per dolar, berpegang pada penurunan 0,4 persen hari Senin.

Jepang memperbaharui saldo current account hari ini, dan laporan kepercayaan konsumen, sementara Australia memposting pembelian kartu kredit dan Filipina mengeluarkan laporan perdagangan.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer