PT.SolidGoldSemarang~Bursa saham AS naik di perdagangan sore untuk hari kedua, memperbaharui reli sebelumnya setelah produsen komoditas pulih dari kerugian dan saham teknologi menguat, sementara upaya China untuk menopang mata uangnya mendorong optimisme bahwa hal itu dapat meredam kekacauan yang telah mengguncang pasar keuangan global.

Ekuitas telah terhapus dalam dua sesi pertama setelah penurunan mingguan tertajam mereka dalam empat tahun, dengan reli awal menguap hanya untuk melihat badai saham kembali di jam terakhir perdagangan. Intel Corp. dan Apple Inc. serba kelompok teknologi untuk hari kedua berturut-turut, sementara perusahaan-perusahaan energi menghapus penurunan sebanyak 2,3 persen.

Indeks Standard & Poor 500 naik 0,8 persen menjadi 1,938.80 pada pukul 04:00 sore di New York, kenaikan terkuat dalam dua minggu setelah melewatkan hampir sepanjang hari dengan bergoyang antara keuntungan dan kerugian.

Kekhawatiran bahwa turbulensi dalam saham dan mata uang China akan menyebar ke perekonomian global telah mendorong penurunan di pasar saham pada tahun 2016 – S&P 500 membukukan permulaan tahun terburuk, turun 6 persen pada pekan lalu. Langkah-langkah China hari ini untuk mempertahankan yuan membantu meredakan kekhawatiran investor tentang pendaratan keras dalam perekonomian negara, memicu lonjakan rekor dalam tingkat pasar uang Hong Kong dan menghalangi spekulan untuk bearish.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer