Saham AS turun, dengan Indeks Standard & Poor 500 membatasi penurunan terbesar dalam tiga minggu terakhir, Apple Inc memimpin aksi jual pada perdagangan sore hari di saham teknologi, membayangi penawaran perusahaan dan meningkatnya laba dari Facebook Inc.

Melemahnya sentimen menuju ke sesi hari ini setelah Bank of Japan (BOJ) menahan diri untuk menambahkan stimulus lebih, dan berbalik setelah Carl Icahn mengatakan ia menjual dari sahamnya di Apple Inc. Hal itu mengirim saham perusahaan pembuat iPhone ke level dua bulan terendah dengan perusahaan teknologi jatuh bersamaan dengan itu, meskipun saham Facebook melonjak menuju rekornya.

Indeks S&P 500 turun 0,9 % ke level 2.076 pada pukul 16:00 sore waktu New York, penurunan terbesar sejak 7 April lalu. Indeks tersebut masih naik 0,8 % di bulan yang sama.

Ekuitas telah mengatasi penurunan pada pembukaan perdagangan, dengan Indeks S&P 500 menghapus kerugian dalam satu jam pertama perdagangan karena saham Facebook mendorong saham teknologi lebih tinggi. Sebuah pembelian senilai $ 25 miliar dari St Jude Medical Inc oleh Abbott Laboratories, dan Comcast Corp senilai US $ 3.8 miliar melalui kesepakatan untuk membeli dari DreamWorks Animation SKG Inc terkait dukungan sentimen. Menguatnya saham Tech, bagaimanapun di tengah melemahnya laba, dan penurunan diperluas pada saham Apple. (knc)

Sumber : Bloomberg