PT.SolidGoldSemarang~ Saham Asia menguat, mengikuti rally pada bursa AS, setelah komentar seorang pejabat Federal Reserve memicu optimisme bahwa para pembuat kebijakan terhadap perekonomian terbesar dunia akan mempertahankan suku bunga rendah dalam kurun waktu yang lebih lama.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 % ke level 149,02 pada pukul 09:03 pagi waktu Tokyo. Saham Teknologi dan konsumen memimpin kenaikan. Indeks Standard & Poor 500 menguat 0,7 % pada hari Senin setelah Presiden New York Fed William C. Dudley mengatakan laju kenaikan suku bunga akan cenderung “tipis” setelah The Fed mulai mengetatkan program kebijakan moneter.

Sebuah laporan pekan lalu menunjukkan meningkatnya data payrolls sebanyak 126.000 sejak Desember 2013 lalu, meleset dari perkiraan yang disurvei oleh Bloomberg. Laporan Data Departemen Tenaga Kerja menunjukkan perekonomian kehilangan momentum dalam seminggu terakhir, mempertanyakan apakah pemulihan ekonomi yang cukup kuat untuk menaikkan suku bunga The Fed.

Indeks Topix Jepang naik 0,9 %. Indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,6 %. Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,2 % dan Indeks Australia S & P / ASX 200 menguat 0,4 %. Pasar perdagangan China akan melanjutkan perdagangan setelah libur panjang akhir pekan, sementara pasar saham Hong Kong tetap ditutup untuk liburan.

Keputusan kebijakan moneter yang berada di Australia dan India pada hari Selasa. Sementara sebagian besar para ekonom memprediksi Reserve Bank of Australia (RBA) akan mempertahankan suku bunga acuan pada rekor terendahnya sebesar 2,25 %, pertukaran harga pedagang dalam membalikkan penurunan sebesar 77 %. Para ekonom memperkirakan Reserve Bank of India untuk mempertahankan suku bunga. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer