Hasil gambar untuk Bursa Jepang

PT.SolidGoldSemarang~Bursa saham Jepang menguat karena investor menilai kejatuhan setelah ekuitas global mengalami penurunan tajam dalam dua tahun terakhir akibat kekhawatiran bahwa Yunani akan keluar dari zona mata uang euro.

Indeks Topix naik 0,2% ke level 1,627.54, setelah pada Senin kemarin turun 2,5%. Indeks tersebut masih berada di jalur untuk keuntungan kuartalan 5.x persen. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,3% menjadi 20,176.99. Indeks MSCI All Country World untuk saham berkembang global dan emerging-market anjlok 2,2% pada hari Senin, penurunan terburuk sejak bulan Juni 2013. Investor mengesampingkan saham-saham setelah Yunani menyerukan referendum terhadap proposal bailout, memicu mengakhiri negosiasi dengan kreditur dan shutdown sistem keuangan nasional.

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras tiba-tiba menyerukan pemungutan suara pada tanggal 5 Juli mendatang di mana warga Yunani akan mengekspresikan pendapat mereka terhadap penghematan yang diminta oleh para kreditor. Paket bailout saat ini berakhir pada hari Selasa, dengan pembayaran utang kepada Dana Moneter Internasional sebesar $ 1.7 miliar.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer