Hasil gambar untuk Bursa Jepang Naik Karena Investor Menunggu Hasil Pertemuan The Fed

PT.SolidGoldSemarang~Bursa saham Jepang dibuka menguat karena investor menunggu keputusan Federal Reserve terkait kebijakan moneter dan disaring melalui laporan penghasilan yang bercampur.

Indeks Topix naik 0,2% ke level 1,546.12 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo, dengan tiga saham naik untuk setiap dua saham yang turun. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,4% ke level 18,844.21. Yen diperdagangkan di level 120,48 per dolar setelah menguat 0,5% pada hari Selasa, yang terbesar dalam dua minggu. The Fed pada hari Rabu diperkirakan akan mempertahankan kebijakan moneter sekaligus menjaga pilihan untuk pertemuan berikutnya pada bulan Desember. Bank of Japan juga akan melakukan pertemuan dalam pekan ini.

Dengan pasar berjangka memperkirakan hanya kemungkinan 4% dari kenaikan suku bunga pada pertemuan Rabu ini, investor malah akan mengurai pernyataan The Fed sebagai petunjuk tentang apakah pertumbuhan ekonomi di AS dan luar negeri cukup kuat untuk menjamin kenaikan suku bunga pada pertemuan berikutnya di tanggal 15-16 Desember mendatang. Laporan pada hari Selasa menunjukkan pesanan untuk peralatan bisnis di AS secara tak terduga turun pada bulan September.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer