Hasil gambar untuk Bursa AS Perpanjang Penurunan; Euro Melemah Jelang Keputusan ECB

PT.SolidGoldSemarang~ Saham-saham AS melemah untuk hari kedua, sementara dolar menguat karena investor menilai data pekerjaan dan industri jasa sebagai petunjuk waktu kenaikan suku bunga. Euro merosot ke level terendah dalam 11 tahun terakhir dan emas turun.

Semua kecuali satu dari 10 kelompok industri turun di indeks Standard & Poor 500, turun 0,4% pada pukul 16:00 sore di New York, hanya 1% dari rekor. Saham-saham Eropa menghentikan penurunan dua hari. Indeks Bloomberg Dollar Spot kembali ke level satu dekade tertinggi setelah euro menyentuh level terlemah sejak September 2003. Emas berjangka turun 0,3%. Sementara minyak mentah AS naik 2%, sedangkan minyak mentah Brent tergelincir 0,5%.

Perusahaan menambahkan sedikit pekerja untuk payroll AS pada bulan Februari dibandingkan dengan bulan sebelumnya, data swasta menunjukkan sebelum laporan pekerjaan bulanan resmi pada hari Jumat, sedangkan industri jasa tiba-tiba berkembang dengan kecepatan yang lebih cepat di bulan Februari. Federal Reserve Beige Book menunjukkan sebagian besar ekonomi AS terus tumbuh dari bulan Januari sampai pertengahan Februari, setelah pengeluaran dan manufaktur menguat. Bank Sentral Eropa diperkirakan akan mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang rencana pelonggaran kuantitatif pada hari Kamis.(frk)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer