PT.SolidGoldSemarang~Saham AS ditutup turun, sementara masih membukukan kenaikan mingguan kedua secara berturut-turut, diikuti optimisme terhadap perekonomian pasca tanda-tanda inflasi yang memicu spekulasi suku bunga akan naik lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Ekuitas berjuang untuk menambah keuntungan pada Jumat ini setelah hampir 7% meningkat dalam dua pekan sejak indeks Standard & Poor 500 mencapai level terendah 22-bulan. pertumbuhan dan inflasi yang lebih tinggi membantu memacu dolar yang lebih kuat, mengirim beberapa perusahaan dengan bisnis di luar negeri yang signifikan lebih rendah. Bahan pokok konsumen jatuh, dengan Coca-Cola Co turun 2,3%. produsen bahan mentah reli karena mengurangi kekhawatiran pertumbuhan, dengan Freeport-McMoRan Inc naik 4,2% karena melonjaknya harga tembaga.

S & P 500 turun 0,2% menjadi 1,947.94 pada 04:00 sore di New York, setelah naik sebanyak 0,6%. Indeks tersebut berada di atas harga rata-rata selama 50 hari terakhir setelah meningkat ke levelnya yang kemarin untuk pertama kalinya di tahun ini.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer