PT.SolidGoldSemarang~Bursa Saham Asia dibuka menguat pada hari ke-2 setelah China memangkas suku bunga yang ke-3 kalinya dalam kurun waktu 6 bulan terakhir dan penguatan Bursa Saham AS pasca rilis data pekerjaan.

Indeks MSCI Asia Pacific menguat 0.6% ke level 152 pukul 9:01 pagi ini waktu Tokyo. Sementara China melakukan stimulus ditengah laju inflasi yang masih melemah dan buruknya data perdagangan, tanda-tanda perekonomian terbesar di Asia tersebut yang kemungkinan masih berjuang mencapai target pertumbuhan tahunan sebesar 7%. Sedangkan Indeks Standard & Poor 500 mendulang gain sebesar 1.4% pada hari Jumat kemarin setelah adanya rebound pada data pekerjaan AS di bulan lalu yang mendorong optimisme bahwa perekonomian sedang mengalami pemulihan, akan tetapi hal tersebut tidak cukup kuat untuk menjamin dilakukannya kenaikan suku bunga pada bulan Juni mendatang.

Indeks Topix Jepang menguat 1.2%. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0.9%. Indeks S&P/ASX 200 Australia dan Indeks NZX 50 Selandia Baru mendulang gain 0.4%. (bgs)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer