Hasil gambar untuk Bursa Saham Jepang Dibuka Melemah Pasca Hasil Keputusan The Fed

PT.SolidGoldSemarang~Bursa Saham Jepang dibuka melemah seiring para investor menunggu keputusan kebijakan Bank of Japan setelah Federal Reserve memberikan sinyal bahwa laju kenaikan suku bunga akan diperlambat meskipun The Fed mempersiapkan untuk menaikkan suku bunga pinjaman di tahun ini.

Indeks Topix melemah 0.2% ke level 1,631.01 pukul 9:01 pagi ini waktu Tokyo. Sementara Indeks Nikkei 225 Stock Average tumbang 0.2% ke level 20,180.46. Sedangkan BOJ hari ini akan memulai pertemuan yang akan berlangsung selama 2 hari di Tokyo, dengan semua 35 survei para ekonom di Bloomberg memperkirakan Gubernur Haruhiko Kuroda akan mempertahankan kebijakan.

Sementara itu, The Fed mempertahankan perkiraanya terkat kenaikan suku bunga pinjaman tahun ini sebesar 0.625%, selagi menurunkan proyeksinya di tahun 2016 mendatang. Meskipun The Fed mendorong penilainnya tentang pasar tenaga kerja dan perekonomian, Ketua Janet Yellen menyatakan bahwa mereka menginginkan untuk melihat bukti yang lebih menentukan terhadap pertumbuhan ekonomi dan dia mengantisipasi hanya kenaikan secara bertahap pada suku bunga pinjaman akan dilakukan. (bgs)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer