SOLID GOLD LAMPUNG – Bursa Saham AS ditutup lebih rendah pada akhir perdagangan hari Rabu di AS terganjal penurunan harga minyak mentah yang menekan saham energi, sementara investor berhati-hati menjelang referendum 23 Juni untuk menentukan apakah Inggris tetap atau untuk meninggalkan Uni Eropa.

Harga minyak mentah berjangka AS untuk pengiriman Agustus turun 72 sen, atau 1,44 persen, pada $ 49,13 per barel, dari posisi terendah sesi. Secara terus menerus, minyak naik 0,57 persen dari penutupan hari Selasa dari $ 48,85 pada kontrak Juli, yang kemudian digulung hingga Agustus.

SOLID GOLD

Merespon penurunan minyak mentah, sektor Energi ditutup lebih dari setengah persen lebih rendah untuk memimpin indeks S & P 500 sektor yang lebih rendah, dengan minyak menetap di bawah $ 50 per barel.

Saham McDonald ditutup lebih dari 1,5 persen lebih rendah memberikan dampak negatif terbesar pada indeks Dow Jones industrial average karena kebanyakan konstituen menurun. Nomura menurunkan peringkat saham untuk “netral” dari “beli” pada ekspektasi penjualan lemah. Indeks blue-chip diperdagangkan mendekati garis datar dalam perdagangan tengah hari.

Sebuah jajak pendapat yang dirilis Rabu dari TNS menunjukkan dukungan untuk “meninggalkan” melebihi “tetap,” seperti dilaporkan Reuters. Pound sterling berjuang untuk menahan keuntungan terhadap dolar AS dan terakhir dekat $ 1,470 setelah pada Selasa menyentuh tertinggi terhadap greenback sejak awal Januari. Referendum Uni Eropa dijadwalkan untuk Kamis dan hasilnya tidak diharapkan sampai setelah pasar AS tutup hari itu.

SOLID GOLD

IShares Nasdaq Bioteknologi ETF (IBB) membalikkan kerugian awal untuk menutup sekitar dua-pertiga persen lebih tinggi. Sektor kesehatan ditutup lebih rendah dari sesi tertinggi tetapi tetap pemain atas dalam indeks S & P.

Saham Tesla ditutup hampir 10,5 persen lebih rendah menjadi dampak negatif terbesar pada indeks Nasdaq 100. Akhir Selasa, produsen mobil listrik Elon Musk diusulkan untuk membeli SolarCity untuk sekitar $ 2,8 miliar. CEO Tesla Musk dan pemegang saham pengendali perusahaan surya, yang sahamnya naik lebih dari 3 persen pada Rabu.

Ketua Federal Reserve AS Janet Yellen mengatakan dia percaya kelemahan baru-baru ini dalam penciptaan lapangan kerja adalah “sementara” dan optimis pada pertumbuhan secara keseluruhan. Dia telah berbicara sebelum House Financial Services Committee sebagai penutup testimoni dua hari di hadapan kongres.

Dalam berita ekonomi Rabu, penjualan rumah yang ada naik 1,8 persen pada Mei ke tingkat tahunan 5,53 juta unit, level tertinggi sejak Februari 2007.

FHFA House Indeks Harga naik 0,2 persen pada basis yang disesuaikan secara musiman pada bulan April dari bulan sebelumnya, sementara angka bulan Maret direvisi naik ke peningkatan 0,8 persen.

SOLID GOLD

Indeks dolar AS dikupas kerugian perdagangan sekitar 0,25 persen lebih rendah, dengan euro sekitar $ 1,129 dan yen dekat ¥ 104,4 versus dolar.

Hasil Treasury lebih rendah, dengan yield 2-tahun di dekat 0,75 persen dan yield 10-tahun sekitar 1,68 persen. Yield Jerman 10-tahun bund diadakan lebih tinggi di wilayah positif.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 48,90 poin, atau 0,27 persen, di 17,780.83, dengan penurunan tertinggi saham McDonald dan saham Merck yang naik tertinggi.

Indeks S & P 500 ditutup turun 3,45 poin, atau 0,17 persen, pada 2,085.45, dengan sektor energi memimpin tujuh sektor yang lebih rendah dan sektor perawatan kesehatan tertinggi.

Indeks Nasdaq ditutup turun 10,44 poin, atau 0,22 persen, pada 4,833.32.

Bursa Wall Street akan bergerak positif jika hasil referendum 23 Juni menyatakan Inggris tetap di Uni Eropa. Namun akan juga mencermati pergerakan harga minyak yang dapat mempengaruhi pergerakan bursa Wall Street.

SOLID GOLD

http://vibiznews.com/2016/06/23/bursa-wall-street-turun-tergerus-pelemahan-minyak-mentah/