Solid Gold Berjangka – Mendapatkan rasa hormat di tempat kerja dari rekan dan atasan, sama pentingnya dengan pekerjaan itu sendiri. Ada begitu banyak hal positif yang bisa Anda dapat, ketika Anda berhasil mendapatkan rasa hormat dari rekan dan atasan Anda di tempat kerja. Nah, berikut adalah enam tips agar dihormati oleh rekan kerja dan atasan di kantor.

1. Berempati

Tunjukkan rasa empati kepada rekan dan atasan Anda di kantor. Ini adalah cara paling mudah untuk mendapatkan rasa hormat dari rekan kerja dan atasan Anda. Lantas, apa gunanya menjadi seorang karyawan senior, jika bawahan Anda bahkan tidak menghormati Anda?

2. Menghargai bantuan

Pastikan bahwa Anda selalu menghargai semua dukungan dan bantuan yang diberikan kepada Anda. Jangan sampai Anda menjadi kacang lupa pada kulitnya, karena itu akan membuat Anda dibenci oleh banyak orang.

3. Hormati orang lain!

Sebelum Anda menuntut orang lain untuk menghormati Anda, cobalah untuk lebih dulu menghormati orang-orang di sekitar Anda. Sikap saling menghormati dapat membangun lingkungan kerja yang sehat dan ramah.

4. Jadilah pakar

Jadilah pakar di bidang yang Anda geluti. Dengan demikian, Anda akan dihormati oleh rekan dan atasan Anda. Mereka pasti akan meminta bantuan dan solusi kepada Anda, karena Anda dianggap sebagai ahli di bidang tersebut.

5. Bersosialisasi

Bersosialisasilah dengan orang-orang di sekitar Anda untuk memperluas pergaulan. Sebab, malas bergaul di tempat kerja sering disalahartikan sebagai sikap sombong. Meskipun seandainya Anda tidak suka ngobrol terlalu lama dengan rekan kerja Anda, luangkan sedikit waktu untuk bertegur sapa dengan mereka sebagai wujud rasa empati Anda kepada mereka.

6. Katakan “Tidak”

Belajarlah untuk mengatakan “Tidak” dan tahu kapan harus melakukannya. Rekan kerja cenderung mengambil keuntungan dari orang yang terlalu ramah dan baik. Selalu mengiyakan permintaan rekan kerja dapat mengakibatkan hilangnya rasa hormat. Oleh karena itu, mulailah belajar untuk mengatakan tidak pada sesuatu yang bisa merugikan Anda.

Inilah enam cara mendapatkan rasa hormat di tempat kerja. Selamat mencoba!