Solid Gold Berjangka – Banyak orang yang sedang menunggu-nunggu kedatangan jam tangan pintar buatan Apple, iWatch, mengingat popularitas perusahaan itu sebagai penghasil gadget terbaik. Kabar baiknya, Apple kemungkinan besar akan menjual murah iWatch.

 

Dikutip dari Daily Mail (15/07), seorang analis dari korporasi finansial Amerika, Katy Huberty, menyatakan bila iWatch diperkirakan dijual dengan harga USD 300 saja atau setara dengan Rp 3,5 juta. Harga ini tidak terlalu berbeda jauh dengan smartwatch lain macam LG G Watch yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan.
Huberty pun yakin bila iWatch akan menjadi gadget yang laris manis di pasaran menyusul kesuksesan iPad, termasuk mengalahkan kesuksesan iPhone di hari pertama penjualannya. Apple sendiri diperkirakan bisa mengapalkan 30 sampai 60 juta unit iWatch dalam satu tahun. Keuntungan yang bisa diraup dipercaya bisa mencapai ratusan triliun rupiah.
Kemungkinan iWatch laku keras tak lepas dari berbagai macam spekulasi mengenai spesifikasi canggihnya. Mulai dari fitur kesehatan yang lengkap, termasuk sensor pendeteksi kondisi tubuh, hingga fitur akses langsung ke perpesanan dan notifikasi di perangkat iPad dan iPhone.
Beberapa minggu yang lalu, Apple juga telah bekerja sama dengan bintang basket NBA, Kobe Bryan, untuk melakukan uji coba pada jam tangan pintar yang diisukan memiliki 10 sensor canggih yang tertanam di dalamnya.