PT.SolidGoldSemarang~ Dolar Australia turun tipis kurang dari satu sen dari paritas dengan mata uang Selandia Baru sebelum rilis data inflasi yang mungkin mempengaruhi keputusan bank sentral pada kebijakan suku bunga.

Mata uang Aussie mengalami penurunan selama 3 hari terakhir terhadap mata uang kiwi setelah pertemuan Reserve Bank Australia (RBA) pada 7 April lalu untuk menentukkan penurunan suku bunga lebih lanjut. Dolar AS sedikit berubah terhadap yen menjelang data perdagangan Jepang diperkirakan akan menunjukkan surplus pertama dalam hampir 3 tahun terakhir.

Dolar Australia sedikit berubah pada level NZ $ 1,0064 pukul 08:21 pagi waktu Tokyo. Ini diperdagangkan di level 77,14 sen AS dari level sebelumnya 77,11 pada hari Selasa, setelah melemah sebesar 1,2 % dalam 3 sesi sebelumnya.

Indeks harga konsumen Australia naik 1,3 % pada kuartal pertama dari tahun lalu, menurut perkiraan rata-rata yang disurvei oleh Bloomberg terhadap para ekonom, sebelumnya turun sebesar 1,7 % pada periode sebelumnya.

Neraca perdagangan Jepang mencapai surplus sebesar 44,6 miliar yen ($ 373 juta) pada bulan Maret, kelebihan pertama dalam hampir tiga tahun terakhir, menurut survei dari Bloomberg. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer