Solid Gold – Dolar turun untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir pasca para pejabat Federal Reserve mengatakan perlambatan ekonomi di seluruh dunia dapat menunda kenaikan suku bunga, meredam permintaan untuk mata uang AS.

Indeks Spot Dolar Bloomberg telah turun sebesar 1,4 persen sejak mencapai level tertingginya sejak Juni 2010 pada 3 Oktober lalu. Real Brasil pimpin kenaikan mata uang seiring jajak pendapat pemilih menunjukkan bahwa kandidat oposisi Aecio Neves akan menang dalam pemilihan limpasan bulan ini. Mata uang Australia naik dari level empat tahun terendah seiring mitra dagang terbesarnya China melaporkan pertumbuhan ekspor yang lebih baik dari perkiraan dan impor juga meningkat secara tidak terduga. Yuan China naik pasca bank sentral China (PBOC) menaikkan suku bunga acuan mata uangnya.

Indeks Spot Dolar Bloomberg turun 0,5 persen ke level 1,064.58 pukul 17:00 waktu New York. Indeks tergelincir sebesar 0,8 persen pekan lalu pasca mengakhiri pada 3 Oktober di level 1,078.65, tertinggi sejak Juni 2010, berdasarkan harga penutupan.

Sumber: Bloomberg