Hasil gambar untuk Dolar Menguat

PT.SolidGoldSemarang~Dolar naik hampir ke level tertinggi empat bulan setelah laporan data perumahan yang lebih baik dari perkiraan mendukung AS bergerak ke arah suku bunga yang lebih tinggi, menghidupkan kembali aksi jual (selloff) dalam komoditas mata uang.

Greenback menguat terhadap krone Norwegia, real Brasil dan dolar Kanada serta Selandia Baru terkait spekulasi merosotnya harga komoditas akan mengharuskan stimulus lebih lanjut dalam ekspor sumber daya negara. Mata uang Australia menghentikan kenaikan dua hari sebelumnya terhadap dolar AS setelah Gubernur bank sentral Glenn Stevens mengatakan pemotongan suku bunga lebih lanjut berada “di atas meja perundingan.”

Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, naik 0,3% ke level 1,208.03 pada pukul 15:57 sore di New York, dekat dengan level tertinggi sejak bulan Maret.

Dolar menguat 0,7% versus krone menjadi 8,1732 dan 1,6% menjadi 3,2233 real. Dolar Kanada merosot ke posisi terendah enam tahun sementara Selandia Baru turun 0,6%. Dolar AS telah menguat setidaknya 4% terhadap masing-masing dari empat mata uang dalam satu bulan terakhir.(frk)

Sumber: Bloomberg

baca Disclaimer