SOLID GOLD BERJANGKA – Tenaga Harian Dollar AS 14 September Untuk Rally Sangat Kuat

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Dollar AS masuki perdagangan sesi Asia hari Rabu (14/9) sangat pede melaju lebih cepat dari semua rival-rival utamanya setelah perdagangan sebelumnya menerima tenaga kuat untuk rally. Tenaga dollar semalam semakin kuat menunjukkan dampak pernyataan dovish salah seorang Gubernur Federal Reserve sebelumnya memudar.

Dollar menguat pada hari Selasa, setelah anjlok pada hari sebelumnya karena pidato dari pembuat kebijakan Federal Reserve Lael Brainard yang menguatkan pandangan bahwa suku bunga AS kemungkinan tidak naik pada bulan ini.

Ada banyak spekulasi di antara para trader bahwa pidato Brainard, yang diumumkan pada menit-menit akhir sebelum periode blackout pertemuan bank sentral AS, dapat dilihat sebagai pandangan kebijakan yang dovish terhadap dukungan untuk pengetatan kebijakan moneter.

Dalam acara tersebut, dia malahan memperingatkan bahwa the Fed jangan mencabut dukungan untuk ekonomi terlalu cepat, yang menyebabkan greenback turun sekitar setengah sen. Dampak dari pernyataan Brainard telah memudar pada awal perdagangan Eropa dan dollar menguat sekitar 0.1% terhadap yen dan euro dan menguat 0.2 % terhadap sekeranjang mata uang utama.

Kekuatan dollar perdagangan kemarin juga didapat dari buruknya fundamental penggerak mata uang rivalnya seperti euro dan poundsterling yang menerima sentimen negatif dari data ekonomi kedua kawasan di Eropa.

Terpantau di pasar spot sesi Asia dollar hanya melemah terhadap aussie dollar dan dollar Canada, oleh pergerakan teknikal setelah sebelumnya nilai kurs sudah sangat rendah dan memicu bargain hunting.

Untuk pergerakan hari ini dollar mendapat sentimen positif dari pelemahan fundamental semua rivalnya meskipun pada sesi malam mendapat sedikit tekanan dari data harga impor yang diperkirakan kontraksi.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan bergerak kuat setelah awal perdagangan sesi Asia dibuka lebih tinggi pada posisi 95.52 dan kini bergerak pada posisi 95.61. Perdagangan sebelumnya dollar AS ditutup rebound 0,40 %.
SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

SUmber : Vibiznews