PT.SolidGoldSemarang~Pertumbuhan ekonomi China goyah memicu meningkatkan daya tarik dolar sebagai aset pertumbuhan, mengirim greenback untuk mempertahankan keuntungan dalam setidaknya satu dekade terakhir.

Dolar menguat untuk hari keempat terhadap mata uang Australia setelah China pada hari Minggu melaporkan data ekspor dan impor yang dikontrak melebihi dari perkiraan para ekonom, meredam prospek bagi negara-negara yang bergantung pada pengiriman komoditas. Data inflasi China, penjualan ritel dan output industri yang dirilis pada pekan ini. Indeks Spot Dollar Bloomberg, yang melacak greenback terhadap 10 mata uang utama, Jumat lalu mengalami kenaikan terbesar sejak bulan Maret di tengah spekulasi Federal Reserve yang akan menaikkan suku bunga pada bulan depan.

Indeks Spot Dollar Bloomberg naik 0,1 % ke level 1,233.64 pada pukul 10:07 pagi waktu Tokyo setelah sebelumnya menguat 1,1 % pada hari Jumat, yang merupakan kenaikan terbesar sejak 19 Maret. Greenback naik 0,1 % ke level 70,35 sen per dolar Australia, memperpanjang kenaikan sebesar 2 % untuk hari ketiga. Greenback meningkat 0,2 % ke level 123,34 ¥ dan naik 0,1 % ke level $ 1,0731 per euro. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer