┬áSolid gold smg – Internet dan jejaring sosial memang merupakan tempat yang cocok untuk berbagi sesuatu, khususnya sebagai wadah pembuka informasi secara luas dan cepat.

Ada beragam informasi yang dalam setiap detiknya diunggah ke internet atau di jejaring-jejaring sosial, khususnya Facebook, Twitter atau juga di forum-forum.

Dari semua hal yang muncul di internet, ada informasi terkait kehidupan para veteran perang yang dulunya ikut berjuang melawan penjajah yang sayangnya hidup mereka sekarang sangat jauh dari kata makmur. Bahkan ada pula yang dijadikan meme atau bahan bercanda di internet.

Memang cerita tentang dijadikannya seorang foto veteran perang bernama Anwar menjadi meme dan becandaan itu bukan hal yang baru, karena informasinya muncul sekitar awal tahun 2014 lalu.

Dari berbagai sumber di jejaring sosial dan forum, Anwar adalah mantan seorang komandan kompi dengan pangkat Letnan yang pernah menghadapi penjajah Jepang, Inggris dan Belanda.

Setelah perang selesai, Anwar harus menerima cobaan hidup dengan ditinggal istri dan calon buah hatinya. Dia hidup dalam kesusahan dan kesendirian serta harus berharap belas kasih orang hanya untuk bertahan hidup.

Anwar, sang pejuang kemerdekaan tersebut meninggal dunia pada tahun 2011 silam. Bahkan dia tidak pernah mendapatkan bintang tanda jasa atau dana pensiun, namun dia tidak mempedulikannya.

Setelah dia meninggal, muncul sebuah foto diri Anwar saat mengemis yang telah diedit dan dijadikan meme serta bahan olok-olokan di jejaring sosial. Tentu saja, banyak orang yang justru menaruh simpati kepada Anwar dan marah karena foto kakek tua ini dijadikan bahan tertawaan.

Sayangnya, sampai sekarang, belum diketahui siapa orang yang tega untuk menjadikan foto Anwar sebagai meme dengan tulisan, “Mintak chip paaak….!!!! dari tadi b’lom maen poker.”

Menjadi sangat miris memang apabila melihat aksi-aksi kurang pantas tersebut dan sang pelaku mengunggah hasil aksinya itu dengan bangga di internet agar dapat dinikmati siapa saja. Tidak hanya kisah Anwar saja, ada juga banyak foto serupa yang akhirnya menjadi bahan tertawaan di internet.

baca Disclaimer