Hasil gambar untuk Ekonomi AS Picu Spekulasi Suku Bunga, Emas Dekati 3 Minggu Terendah

PT.SolidGoldSemarang~Emas bertahan di dekat level terendah dalam tiga minggu terakhir karena investor mengkaji kekuatan ekonomi AS, dengan spekulasi meningkat bahwa Federal Reserve akan mulai menaikkan suku bunga dari bulan Desember.

Bullion untuk pengiriman segera sedikit berubah di level $ 1,147.47 per ons pada pukul 8:07 pagi di Singapura setelah pada hari Kamis jatuh ke $ 1,144.80, level terendah sejak 9 Oktober, menurut Bloomberg generic pricing. Harga menuju penurunan mingguan kedua, beralih setelah kenaikan dua pekan pada awal Oktober.

Emas jatuh dalam lima kuartal terakhir di tengah kekhawatiran The Fed akan menaikkan tingkat suku bunga untuk pertama kalinya sejak tahun 2006, mengurangi daya tarik logam karena tidak membayar bunga. Pembuat kebijakan AS mengisyaratkan mereka mungkin masih akan meningkatkan suku bunga pada pertemuan terakhir mereka tahun ini ketika mengumumkan keputusan pada hari Rabu untuk menunda pergerakan. Data pada hari Kamis menunjukkan ekonomi AS mundur dalam kuartal ketiga karena perusahaan-perusahaan membersihkan persediaan mereka bahkan setelah konsumen dan belanja bisnis meapung.

Produk domestik bruto naik pada 1,5% untuk tingkat tahunan setelah laju 3,9% dalam tiga bulan sebelumnya. Itu tidak pernah untuk ayunan persediaan terbesar sejak 2011, ekonomi terbesar dunia akan diperluas 3%. Laporan terpisah pada hari Kamis menunjukkan klaim pengangguran awal di dekat level terendah dalam empat dekade.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer