Hasil gambar untuk Emas Berjangka Rebound

PT.SolidGoldSemarang~ Emas berjangka rebound dari level terendah enam pekan ditengah spekulasi bahwa pertumbuhan ekonomi yang lebih lemah akan mendorong para otoritas untuk menambah stimulus di China, dimana pesaingnya seperti India yang merupakan pembeli bullion terbesar di dunia.

Emas berjangka rebound setelah tiga minggu menurun. Federal Reserve telah meredam spekulasi bahwa akan menunda kenaikan suku bunga. Para pedagang sedang menunggu laporan payrolls AS bulan April pada hari Jumat guna memberikan sinyal kapan waktu kenaikan suku bunga pinjaman. Suku bunga yang lebih tinggi mendorong investor untuk mendukung aset pembayaran suku bunga, seperti obligasi, sehingga memangkas daya tarik emas sebagai aset penyimpan nilai, karena umumnya menawarkan pengembalian hanya melalui kenaikan harga.

Sementara di Comex New York, emas berjangka untuk pengiriman Juni naik 1% untuk menetap di level $ 1,186.80 per ons pada 1:47 siang. Pada tanggal 1 Mei, harga menyentuh level $ 1,168.40, yang terendah untuk kontrak teraktif sejak 20 Maret lalu.

Menurut estimasi rata-rata dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom menjelang laporan Departemen Tenaga Kerja pada tanggal 8 Mei, Para pengusaha di Amerika menambahkan sebanyak 225.000 pekerja bulan lalu, naik dari 126.000 di bulan Mare,. Tingkat pengangguran dapat turun menjadi 5,4% dari 5,5%.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer