Hasil gambar untuk Emas Bertahan Di dekat Tiga Bulan Terendah Terkait Suku Bunga

PT.SolidGoldSemarang~ Emas bertahan di dekat tiga bulan terendah setelah investor menimbang prospek suku bunga AS yang lebih tinggi sebelum Federal Reserve memulai pertemuan dua hari-nya.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 1,156.23 per ons pada pukul 8:09 pagi di Singapura dari $ 1,154.81 pada hari Senin, menurut Bloomberg harga generik. Logam mulia merosot ke $ 1,147.72 pada 11 Maret, level terendah sejak 1 Desember.

Sementara itu, dolar melonjak ke level tertinggi dalam satu dekade pada minggu lalu dan hedge fund meninggalkan emas pada laju tercepat dalam lebih dari empat bulan setelah pengusaha menambahkan lebih banyak pekerjaan dari yang diharapkan pada bulan Februari dan tingkat pengangguran turun ke level terendah dalam hampir tujuh tahun. Indeks Bloomberg Dollar Spot jatuh pada hari Senin setelah naik untuk minggu keempat di periode yang berakhir pada 13 Maret.

Emas untuk pengiriman April naik 0,2% menjadi $ 1,155.10 di Comex. Aset dalam ETP berbasis emas turun 21,9 metrik ton pada pekan lalu, terbesar sejak bulan November tahun lalu.

Perak untuk pengiriman segera sedikit berubah di level $ 15,648 per ons.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer