Hasil gambar untuk Emas Bertahan Diatas $ 1.200 Terkait Outlook Suku Bunga AS

PT.SolidGoldSemarang~ Emas bertahan di atas $ 1.200 per ons karena investor mengkaji komentar dari para pembuat kebijakan bank sentral AS sebagai petunjuk terkait kapan Federal Reserve akan mulai menaikkan biaya pinjaman. Sementara Perak dan platinum turun.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan sedikit berubah di level $ 1,206.25 per ons pada pukul 8:22 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Pergerakan logam pada Senin kemarin berakhir di level $ 1,206.60 setelah naik dan turun sebanyak 0,3%.

Emas 1,9% lebih tinggi dalam tahun ini di tengah spekulasi pejabat The Fed akan menaikkan suku bunga tahun ini untuk pertama kalinya sejak tahun 2006. Percepatan pertumbuhan inflasi dan pekerjaan mendorong ekonomi mendekat ke titik di mana emas dapat mendukung suku bunga yang lebih tinggi, Presiden The Fed Bank Cleveland Loretta Mester mengatakan dalam sebuah wawancara, sedangkan Wakil Ketua The Fed Stanley Fischer mengatakan prosesnya akan ditentukan oleh data, bukan tanggal. Suku bunga yang lebih tinggi menekan emas karena umumnya menawarkan pengembalian hanya melalui kenaikan harga.

Emas untuk pengiriman Agustus diperdagangkan di level $ 1,206.50 di Comex New York dari $ 1,204.90 pada hari Jumat. Sementara perak untuk pengiriman segera kehilangan 0,4% ke level $ 17,108 per ounce.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer