Hasil gambar untuk Emas Dekati Level Seminggu Terendah Seiring Penguatan Dolar

PT.SolidGoldSemarang~ Emas mengalami penurunan dekati level seminggu terendah pada hari Jumat ini dan ditetapkan untuk menghentikan reli selama tiga minggu, tertekan oleh ekspektasi baru untuk kenaikan suku bunga AS pada tahun ini meskipun data ekonomi saat ini melemah.

Spot emas sedikit berubah pada level $ 1,194.71 per ons pada pukul 0017 GMT, setelah kemarin melemah ke level terendah sebesar $ 1,192.30. Bullion juga mengalami penurunan sebesar 1,3 % dalam seminggu ini menyusul kenaikan selama tiga minggu terakhir. Emas untuk pengiriman bulan Juni mendatar berada di level $ 1,194.60 per ons.

Harga emas turun pasca rilis data tenaga kerja AS pada pekan lalu. Yang dapat mendorong emas ke level 7 minggu tertinggi di atas level $ 1.220 pada hari Senin seiring para investor memangkas perkiraan untuk kenaikan suku bunga AS setelah menurunnya data pekerjaan AS.

Logam juga mengalami penurunan pasca komentar dari pejabat Federal Reserve yang menunjukkan bahwa kenaikan suku bunga pada bulan Juni kemungkinan akan terjadi, bersama dengan rilis risalah pertemuan The Fed bulan Maret mendukung kenaikan selama bulan yang sama.

Harga emas turun ke level 5 tahun terendah pada tahun ini, memperpanjang penurunan selama 2 tahun sebelum membalikkan penurunan pada tahun 2016 terhadap meningkatnya permintaan di Asia, menurut para analis GFMS di Thomson Reuters.

Permintaan emas di India, yang termasuk konsumen terbesar dunia, risiko jatuh untuk tahun kedua berturut-turut pada tahun 2015, terkait dengan jutaan petani di India dilanda cuaca yang tidak menentu dan penurunan harga komoditas yang dapat mengurangi pembelian. (knc)

Sumber : Reuters
baca Disclaimer