Hasil gambar untuk Emas Melonjak Tajam Dalam Sepekan Terakhir

PT.SolidGoldSemarang~ Emas berjangka naik tajam dalam sepekan terakhir pasca penurunan dolar dan reli minyak mentah dunia sehingga mendorong daya tarik emas sebagai penyimpan nilai.

Greenback melanjutkan penurunannya setelah penurunan pada April yang menghentikan reli sembilan bulan terhadap sekumpulan 10 mata uang, sementara minyak telah melonjak lebih dari 40% dari level terendah di 2015. Emas secara historis telah menjadi sebagai aset alternatif terhadap dolar dan sebagai nilai lindung terhadap meningkatnya biaya konsumen.

Emas berjangka untuk pengiriman Juni naik 0,8% untuk menetap di level $ 1,192.40 per ons pada 1:50 di Comex New York, yang merupakan kenaikan terbesar sejak 4 Mei.

Perak untuk pengiriman Juli naik 1,3% menjadi $ 16,526 per ons. Sebelumnya, harga menyentuh level $ 16,12, yang terendah untuk kontrak teraktif sejak 1 Mei.

Platinum berjangka untuk pengiriman Juli naik 0,5% menjadi $ 1.133 per ons di New York Mercantile Exchange. Palladium berjangka untuk pengiriman Juni naik 0,6% menjadi $ 785,15 per ons.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer