Solid GoldĀ  – Emas memperpanjang rally dari level terendah tahun ini setelah kemunduran dalam dolar dan ekuitas global mendorong permintaan untuk investasi alternatif sebelum Federal Reserve merilis risalah dari pertemuan terakhirnya.

 

Emas untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,2% ke level $ 1,211.70 per ons, dan diperdagangkan di level $ 1,210.55 pada pukul 08:10 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Logam ini turun pada 6 Oktober lalu ke level $ 1,183.24, level terendah sejak 31 Desember, akibat data pekerjaan AS mengisyaratkan pemulihan.

 

Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas prospek pertumbuhan global pada tahun 2015 kemarin, menghantarkan Indeks MSCI All-Country World ke level terendah lima bulan. Indeks Bloomberg Dollar Spot sedikit berubah setelah mengalami penurunan dalam dua hari sebelum The Fed merilis risalah pertemuan 16-17 September, ketika pembelian aset bulanan dipangkas untuk ketujuh kalinya dan para pembuat kebijakan terus janji untuk mempertahankan suku bunga mendekati nol untuk “waktu yang dirasa cukup. ”

 

Emas untuk pengiriman Desember diperdagangkan di level $ 1,210.70 per ons di bursa Comex New York dari $ 1,212.40 kemarin, saat emas berjangka naik untuk hari kedua. Kepemilikan di SPDR Gold Trust tidak berubah untuk hari ketiga kemarin di level 767,47 metrik ton, level terendah sejak Desember 2008.

Sumber : Bloomberg

 

baca Disclaimer