Hasil gambar untuk emas

PT.SolidGoldSemarang~ Emas ditransaksikan mendekati level tertinggi dalam lebih dari dua pekan terakhir pasca catat penguatan terpanjang sejak 2012 lalu di tengah spekulasi bahwa Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga rendah lebih lama.

Bullion untuk pengiriman segera berada di level $1,195.03 per ons pada pukul 8:13 pagi di Singapura dari level $1,195.47 pada hari Rabu kemarin, menurut harga generik Bloomberg. Emas ditransaksikan di Shanghai meningkat.

Harga emas naik setiap hari sejak pembuat kebijakan The Fed menyarankan untuk tidak terburu-buru dalam menaikkan biaya pinjaman untuk pertama kalinya sejak 2006 lalu. Dolar jatuh pada hari Rabu kemarin terhadap 10 mata uang karena investor terus menyesuaikan pandangan mereka untuk greenback pasca pertemuan The Fed pekan lalu. Pesanan barang tahan lama AS secara tak terduga turun pada bulan Februari lalu, menurut data yang dirlis oleh pemerintah AS pada Rabu kemarin.

Pemesanan untuk barang lama setidaknya tiga tahun menurun sebesar 1,4 persen pasca naik 2 persen pada Januari lalu yang lebih kecil dari perkiraan sebelumnya, data dari Departemen Perdagangan menunjukkan kemarin. Perkiraan rata-rata ekonom yang di survei oleh Bloomberg menyerukan kenaikan sebesar 0,2 persen.

Emas untuk pengiriman Juni turun sebesar 0,2 persen ke level $1,195.50 per ons di Comex pasca naik sebesar 4,3 persen dalam enam hari terakhir. Bullion kemurnian 99,99 persen meningkat sebesar 0,6 persen ke level 239,60 yuan per gram di Shanghai Gold Exchange. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer