PT.SolidGoldSemarang~ Emas menuju penurunan karena para investor mengkaji prospek suku bunga AS yang lebih tinggi setelah Federal Reserve meningkatkan penilaian terhadap ekonomi dan pasar tenaga kerja AS, sementara The Fed mengakui adanya risiko global.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,284.17 per ounce pukul 9:17 pagi di Singapura turun dari $ 1,284.49 kemarin, harga bullion turun 0,6 %, menurut harga Bloomberg. Sementara Emas untuk pengiriman April turun 0,1 % ke level $ 1.286 per ounce di Comex New York.

Setelah pertemuan FOMC di Washington kemarin menggambarkan ekspansi perekonomian dengan istilah “solid,” perbaikan atas “moderat” kinerja itu terlihat pada bulan Desember lalu. Ini diganti dengan istilah “kuat” untuk “solid” dalam evaluasi keuntungan kerja dan mengatakan akan mempertimbangkan pembacaan account pada perkembangan internasional karena memutuskan berapa lama untuk mempertahankan tingkat suku bunga mendekati nol.

Semua 10 suara anggota FOMC mendukung pernyataan kebijakan kemarin, menandai keputusan dengan suara bulat pertama sejak Juni lalu.

Sejak pertemuan terakhir mereka, para pejabat Fed telah belajar bahwa ekonomi terbesar dunia tersebut tumbuh pada laju tahunan sebesar 5 % pada kuartal ketiga, merupakan laju terbesar sejak tahun 2003 lalu. Sebuah laporan pada hari Jumat mungkin menunjukkan ekspansi sebesar 3,1 % selama tiga bulan terakhir pada tahun 2014 lalu, masih di atas rata-rata pasca resesi sebesar 2,2 %, menurut survei Bloomberg terhadap para ekonom. (vck)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer