SOLID GOLD BERJANGKA – Pergerakan Harga Emas Minggu Lalu dan Prediksi Minggu Ini

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Menuju minggu ini, para analis mengatakan bahwa semua mata akan berada pada pasar Eropa dengan pasar menelaah bertumbuhnya ketidak pastian di sekitar Deutsche Bank Jerma dan yang berpotensi bermasalah berikutnya adalah Lehman Brothers.

Meskipun menyentuh ketinggian dua tahun yang baru di permulaan kuartal, pasar emas pada hari Jumat memasuki kerugian kuartalan, turun 0.7 % sejak bulan Juli, ini adalah kerugian selama tiga bulan yang pertama sejak kuartal keempat tahun lalu.

Emas berjangka Comex bulan Desember terakhir diperdagangkan di tutup pada $1,320.40 per ons, turun 0.42 % pada hari itu.

Sementara para analis memperkirakan emas terus bertahan pada sebagian besar dari keuntungannya saat ini sebanyak 24 % dari sejak permulaan tahun, diperlukan satu katalisator yang baru untuk mendorong harga emas naik lebih tinggi.

Krisis seperti Lehman buat Deutshe Bank atau pasar tenaga kerja yang melemah secara signifikan diperlukan untuk mendorong emas naik keluar dari range tiga bulan pada minggu ini.

Colin Cieszynski, senior analis pasar dari CMC Markets Canada mengatakan,

”Sekarang, saya pikir pasar sedang mengharapkan melihat resolusi untuk isu Deutche Bank. Jika pasar prihatin bahwa hal ini bisa menjadi spiral yang tidak terkendali, anda akan melihat harga emas naik jauh.”

Analis Wall Street melihat apresiasi harga emas cenderung melakukan pembelian safe-haven karena kekuatiran mengenai kekuatan dari bank Jerman. Diantara mereka yang melihat harga akan bergerak “sideways”, partisipan Wall Street juga menyebut bank Jerman sebagai “offsetting factor” yang mungkin sebaliknya bisa memukul emas.

Dari 20 analis dan trader yang mengambil bagian di dalam survei Wall Street mingguan, 10 partisipan atau 50 % melihat harga emas bergerak “sideways” pada minggu ini, sementara 9 atau 45 % melihat akan naik dan hanya 1 orang atau 5 % yang melihat

Sementara dari 542 Main Street yang berpartisipasi di online survei, 310 responden atau 57 % berkata mereka “bullish” untuk harga emas pada minggu ini, sementara 166 atau 31 % “bearish” dan 66 atau 12 % netral.
SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sumber : Vibiznews