Hasil gambar untuk Emas Naik Ke Level Tertingginya Dalam Sepekan Terakhir

PT.SolidGoldSemarang~ Emas naik ke level tertinggi dalam lebih dari sepekan terakhir seiring dengan merosotnya data ekonomi AS karena perusahaan-perusahaan di Amerika menambah lapangan pekerjaan dalam lebih dari satu tahun terakhir terkait prospek kenaikan suku bunga. Sedangkan platinum menguat ke level satu bulan tertinggi.

Bullion untuk pengiriman segera naik 1 % ke level $ 1,218.92 per ons, yang merupakan level tertingginya sejak 26 Maret lalu sebelum diperdagangkan pada level $ 1,218.69 pada pukul 08:54 pagi waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Pasar perdagangan di Australia, China dan Hong Kong ditutup pada hari Senin ini.

Emas melonjak sebesar 2,9 % selama tahun ini seiring para investor menilai data sebagai petunjuk waktu Federal Reserve untuk menentukan waktu kenaikkan suku bunga. Ketua The Fed Janet Yellen dan rekan-rekannya pada bulan lalu mendukung kenaikan suku bunga setelah bulan Juni mendatang, menurut perkiraan bahwa pada bulan September mungkin akan terjadi kenaikan suku bunga. Risalah pertemuan The pada bulan Maret lalu dapat memberikan penjelasan lebih lanjut tentang pendekatan bank sentral.

Perusahaan-perusahaan di Amerika menambahkan sebanyak 126.000 pekerjaan pada bulan Maret, setidaknya sejak Desember 2013 lalu, menurut Departemen Tenaga Kerja pada hari Jumat kemarin. Indeks Spot Dollar Bloomberg jatuh pada hari keempat pada hari Senin, ditetapkan untuk penurunan terpanjangnya dalam 9 bulan terakhir.

Emas untuk pengiriman bulan Juni naik 1,5 % ke level $ 1,218.40 per ons di Comex, sedangkan perak untuk pengiriman segera naik 0,3 % ke level $ 17,118 per ons.

Spot platinum naik 2,1 % ke level $ 1.180, yang merupakan level tertingginya sejak 6 Maret lalu sebelum diperdagangkan pada level $ 1,178.50. Sedangkan palladium menguat 2,5 % ke level $ 764,30 per ons, merupakan kenaikan terbesarnya sejak 18 Maret lalu. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer