Emas mempertahankan penurunan karena dolar pulih dari level terendahnya dalam 10-bulan dan investor menunggu hasil dari pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa pada hari Kamis. Perak turun dari level tertinggi sejak Mei setelah memasuki bull market pada hari Selasa.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di $ 1,244.56 per ons pada pukul 8:53 pagi di Singapura dari $ 1,244.25 pada hari Rabu, ketika harga turun 0,5 persen, menurut Bloomberg. Perak, yang pada hari Rabu berada di $ 17,2343 per ons, turun 0,2 persen menjadi $ 16,9279.

Reli 17 persen emas dalam tahun ini, didorong oleh permintaan untuk aset haven dan pelemahan greenback, telah merambat ke perak terkait ekspektasi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pada laju yang lebih lambat. Pertemuan pendahuluan The Fed pekan depan adalah pembicaraan ECB, meskipun pedagang dan ekonom tidak memperkirakan perubahan apapun. Bulan lalu, Presiden ECB Mario Draghi memotong suku bunga ke rekor terendah dan menambahkan obligasi korporasi untuk program pembelian aset bank.(frk)

Sumber: Bloomberg