Hasil gambar untuk Emas Melonjak Seiring Devaluasi Yuan Mendorong Meningkatnya Permintaan

PT.SolidGoldSemarang~Emas pertahankan gain terbesar satu hari dalam tiga bulan terakhir akibat kekhawatiran gejolak pasar didorong oleh devaluasi China yang dapat melemahkan mata uang dan menunda naiknya suku bunga AS yang lebih tinggi, hal tersebut meningkatkan permintaan emas.

Emas untuk pengiriman segera sedikit berubah di level $ 1,124.50 per ons pada pukul 7:52 pagi di Singapura setelah naik 0,1% ke level $ 1,125.85, tertinggi sejak 20 Juli, menurut Bloomberg generic pricing. Logam tersebut pada Rabu mengalami reli sebesar 1,4%, terbesar sejak 13 Mei, mencatatkan reli lima hari.

Bullion sering digunakan sebagai penyimpan nilai alternatif, dan cenderung naik ketika mata uang merosot. Keputusan China pada hari Selasa untuk melemahkan mata uangnya dapat meningkatkan kemungkinan devaluasi yang kompetitif, menghidupkan kembali daya tarik harga emas yang turun ke level terendah sejak 2010 di bulan lalu. Dolar melemah pada Rabu kemarin, karena pedagang memangkas spekulasi bahwa Federal Reserve AS akan mulai menaikkan suku bunga pada bulan depan.

Perak untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 15,55 per ons dari $ 15,546 pada hari Rabu, ketika harga mencatatkan keuntungan dalam lima hari.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer