PT.SolidGoldSemarang~Emas berjangka rebound dari terendah 11 pekan ditengah penurunan dolar sehingga mendorong daya tarik logam mulia sebagai alternatif investasi.

Dolar turun sebanyak 0,9% terhadap sekumpulan 10 mata uang rekanan pasca seorang pejabat Prancis mengatakan bahwa Presiden Barack Obama mengatakan kepada para delegasinay dalam pertemuan Group of Seven bahwa dolar yang kuat akan menimbulkan permasalahan. Obama juga mengatakan bahwa ia tidak mengungkapkan kekhawatiran terkait masalah dari kekuatan mata uang. Platinum berjangka juga naik.

Emas berjangka untuk pengiriman Agustus naik 0,5% untuk menetap di level $ 1,173.60 per ons pada 1:39 di Comex New York. Pada tanggal 5 Juni, harga menyentuh level $ 1,162.10.

Platinum berjangka untuk pengiriman Juli naik 0,8% menjadi $ 1,101.20 per ons di New York Mercantile Exchange. Selisih perdagangan adalah 25% di atas rata-rata 100 hari, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg.

Palladium berjangka untuk pengiriman September turun 1% menjadi $ 743,75 per ons di Nymex . Harga turun untuk sesi ketujuh, yang merupakan kemerosotan terpanjang sejak 4 Februari tahun lalu.

Perak untuk pengiriman Juli turun 0,2% menjadi $ 15,959 per ons di Comex. Logam tersebut turun untuk sesi keempat, ini merupakan kemerosotan terpanjang sejak 11 Maret.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer