Hasil gambar untuk Emas Sedikit Berubah seiring Pedagang Tunggu Keputusan Terkait Fed Rate

PT.SolidGoldSemarang~Pedagang emas sedang menunggu menjelang pertemuan pembuat kebijakan AS yang bisa memberikan petunjuk tentang kapan suku bunga akan naik.

Emas Berjangka ditutup sedikit berubah di New York dengan perdagangan agregat yakni 35 persen di bawah rata-rata 100 hari, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Pada hari Senin, sekitar 93.000 kontrak berpindah tangan, yang terendah dalam tiga minggu. Pejabat Federal Reserve memulai pertemuan dua hari pada hari Selasa.

Investor telah membangun posisi untuk rally di tengah spekulasi bahwa Fed akan menahan diri untuk menaikkan suku bunga tahun ini. Biaya pinjaman yang lebih tinggi mengekang daya tarik emas karena ketidakmampuannya memberikan hasil seperti obligasi atau saham. Mantan Ketua Fed Ben S. Bernanke mengatakan dalam sebuah wawancara CNN yang disiarkan hari Minggu bahwa pembuat kebijakan akan perlu untuk mempertimbangkan perlambatan di Cina dan pasar negara berkembang lainnya terhadap kekuatan ekonomi AS.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember turun kurang dari 0,1 persen untuk menetap di level $ 1,165.80 per ounce pada pukul 1:43 siang waktu New York di Comex. Futures telah mendapatkan 4,5 persen bulan ini.

Pedagang menempatkan probabilitas bahwa Fed akan menaikkan suku bunga pada pertemuan pekan ini di angka 4 persen, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Kemungkinan meningkatnya biaya pinjaman pada bulan Desember yakni 33 persen, data menunjukkan.

Perak berjangka jatuh di Comex, sementara platinum dan paladium turun di New York Mercantile Exchange. (sdm)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer