Hasil gambar untuk Emas Stabil didekat Level Terendahnya Dalam Lima Tahun Terkait Outlook The Fed

PT.SolidGoldSemarang~Emas ditransaksikan mendekati level terendahnya dalam lima tahun terakhir terkait spekulasi bank sentral AS yang segera menaika tingkat suku bunga acuannya pasca data sektor perumahan mendukung pengetatan kebijakan moneter.

Emas untuk pengiriman segera berada pada level $1,094.57 per ons pukul 8:14 pagi di Singapura dari level $1,094.24 pada Rabu kemarin, ketika itu emas merosot sebesar 0.6 persen, menurut harga generic Bloomberg.

Emas anjlok sebesar 7,6 persen tahun ini karena Federal Reserve bersiap untuk menaikkan suku bunga, membantu meningkatkan dolar dan menyakiti daya pikat bullion. Penjualan rumah AS yang sebelumnya dimiliki naik ke level tertinggi dalam delapan tahun terakhir di bulan Juni, menurut data yang dirilis pada hari Rabu. Para ekonom memproyeksikan sekitar 50 persen suku bunga akan naik pada bulan September, menurut probabilitas rata-rata dari 46 ekonom dalam survei Bloomberg News.

Ketua the Fed Janet Yellen mengatakan pada pekan lalu ia mengharapkan para pejabat otoritas untuk menaikkan biaya pinjaman tahun ini, para pembuat kebijakan akan mengadakan pertemuan pada pekan depan. Kenaikan suku bunga dapat mengurangi daya tarik emas, yang biasanya menawarkan pengembalian hanya melalui kenaikan harga. Indeks Bloomberg Dollar Spot, melonjak 19 persen dalam 12 bulan terakhir, turun tipis 0,1 persen pada hari Kamis. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer