Hasil gambar untuk Emas Tahan Penurunan karena Investor Menunggu Keputusan Fed Rate

PT.SolidGoldSemarang~Emas pertahankan penurunan dalam empat hari karena investor menunggu keputusan Federal Reserve minggu ini dan menilai efek dari melambatnya perekonomian global di tengah pelonggaran kebijakan moneter yang dilakukan bank sentral China dan Eropa.

Bullion untuk pengiriman segera berada di level $ 1,163.77 per ons pada pukul 7:51 pagi di Singapura dari $ 1,163.04 pada hari Senin kemarin, menurut Bloomberg generic pricing. Bullion telah kehilangan 1,1% selama empat hari terakhir, penurunan beruntun terpanjang setiap hari sejak 1 Oktober.

Pedagang emas memantau The Fed untuk melihat ketika biaya pinjaman akan mulai naik untuk pertama kalinya sejak tahun 2006. Sementara bank sentral AS mengkaji data pertumbuhan, inflasi dan pasar tenaga kerja untuk memutuskan apakah akan mengetatkan kebijakan, prospek ekonomi China – dan yang berarti bagi AS dan seluruh dunia – diharapkan untuk lebih menonjol dalam diskusi pada pertemuan dua hari Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang dimulai pada Selasa. Bank sentral China menurunkan suku bunga pada pekan lalu untuk meningkatkan pertumbuhan, sementara Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengisyaratkan bahwa ia akan meningkatkan langkah-langkah stimulus.

Pedagang berjangka menetapkan kemungkinan hanya sebesar 6% bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga pada pertemuan pekan ini, menurut data berjangka yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Namun, investor akan menguraikan pernyataan The Fed sebagai tanda-tanda setiap penundaan perubahan kebijakan.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer