PT.SolidGoldSemarang~Emas menuju kerugian mingguan ketiga, di perdagangan mendekati level tujuh minggu rendah, seiring investor menunggu data tenaga kerja AS bulanan yang akan membantu untuk menentukan apakah Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pada bulan Desember.

Bullion untuk pengiriman segera berada 0,3 persen lebih tinggi pada level $ 1,107.27 per ounce pada pukul 9:31 pagi waktu Singapura, menurut harga publik Bloomberg. Harga masih 3 persen lebih rendah minggu ini, menuju penurunan terbesar sejak Juli, setelah turun ke level $ 1,103.11 pada hari Kamis, atau yang terendah sejak 15 September.

Investor emas sedang mencari untuk keajaiban saat suku AS akan meningkat untuk pertama kalinya sejak 2006 seiring biaya pinjaman yang lebih tinggi akan mengurangi daya tarik logam. Pasca pernyataan Fed Janet Yellen Chair pekan ini bahwa perbaikan dalam ekonomi AS berarti peningkatan bulan depan “mungkin dilakukan” apabila data menunjukan penguatan, pedagang menambahkan kemungkinan lepas landas pada bulan Desember untuk 56 persen dari 50 persen pada ahri Senin. Presiden Federal Reserve Bank of Atlanta Dennis Lockhart mengatakan hari Kamis bahwa akan segera lepas landas secepatnya.

Departemen Tenaga Kerja mungkin akan mengatakan pada hari Jumat bahwa pembuat kerja menambahkan 185.000 pekerjaan bulan lalu dibandingkan dengan 142.000 pada bulan September, menurut survei Bloomberg. Data pada hari Kamis menunjukkan klaim pengangguran awal naik 16.000 ke 276.000 dalam pekan sampai 31 Oktober, yang merupakan kenaikan terbesar sejak akhir Februari. (sdm)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer