Hasil gambar untuk Emas Terkoreksi Jelang Pertemuan The Fed

PT.SolidGoldSemarang~  Emas turun setelah investor mengkaji prospek suku bunga AS yang lebih tinggi di ekonomi terbesar dunia jelang pertemuan Federal Reserve pekan ini.

Bullion untuk pengiriman segera kehilangan 0,2% menjadi $ 1,155.81 per ons dan berada di level $ 1,156.88 pada pukul 07:54 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Logam menyelesaikan penurunan mingguan kedua pada hari Jumat setelah merosot ke level $ 1,147.72 pada 11 Maret, level terendah sejak 1 Desember tahun lalu.

Gain di pasar tenaga kerja meningkatkan kemungkinan The Fed akan menaikkan suku bunga, mengikis daya tarik emas sebagai haven. Laporan Departemen Tenaga Kerja pada tanggal 6 Maret menunjukkan pengusaha menambahkan 295 ribu pekerjaan pada bulan lalu, melebihi ekspektasi, sementara tingkat pengangguran turun ke level terendah hampir tujuh tahun dari 5,5%. Indeks Bloomberg Dollar Spot naik untuk minggu keempat berturut-turut pada periode yang berakhir 13 Maret.

Emas untuk pengiriman April naik 0,2% menjadi $ 1,155.10 di Comex. Menejer keuangan memotong spekulasi net-long mereka untuk minggu keenam, data dari pemerintah AS menunjukkan. kepemilikan pada ETP berbasis emas turun untuk hari ke-12 pada tanggal 12 Maret, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Perak untuk pengiriman segera turun 0,3% menjadi $ 15,6029 per ons.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer