Hasil gambar untuk Emas Tertekan oleh Penguatan Dolar

PT.SolidGoldSemarang~ Emas berjangka turun untuk keempat kalinya dalam lima sesi terakhir setelah kenaikan dolar memotong permintaan logam sebagai alternatif investasi.

Bloomberg Dollar Spot Index naik ke tiga minggu tertinggi sebagai tanda-tanda perlambatan ekonomi China menyoroti nasib divergen dari ekonomi terbesar kedua di dunia, meningkatkan daya tarik mata uang AS.

Emas telah mencatatkan penurunan bulanan kedua berturut-turut setelah greenback naik ke level tertinggi setidaknya sejak 2004 terhadap sekeranjang 10 mata uang dan kekhawatiran tertuju pada prospek biaya pinjaman AS yang lebih tinggi. Spekulasi bahwa bank sentral global akan mendorong stimulus ekonomi lebih membantu penurunan batas dalam bullion, pada hari Senin.

Di Comex, emas berjangka untuk pengiriman Juni turun 0,4% untuk menetap di level $ 1,199.30 per ons pada pukul 1:45 siang di New York.

Para pembuat kebijakan The Fed terbagi pada pertemuan bulan lalu ketika mulai menaikkan suku bunga. Peningkatan suku bunga mengekang daya tarik emas karena logam umumnya hanya menawarkan pengembalian melalui kenaikan harga, mendorong investor untuk mendukung aset dengan prospek hasil yang lebih baik seperti saham dan obligasi.

Perak untuk pengiriman bulan Mei turun 0,6% ke level $ 16,291 per ons di Comex. Logam ini telah mencatatkan penurunan mingguan kedua beruntun.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer