Hasil gambar untuk Emas Turun Seiring Prospek Kenaikan Tajam Pada Imbal Hasil Obligasi

 

 PT.SolidGoldSemarang~ Emas turun untuk pertama kalinya pada pekan ini karena Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan imbal hasil obligasi “terlihat melonjak tajam” setelah bank sentral menaikkan suku bunga, sehingga memangkas permintaan untuk logam mulia sebagai investasi alternatif.

Emas menurun dalam dua bulan terakhir terkait spekulasi bahwa suku bunga acuan The Fed tidak mengalami kenaikan. Imbal hasil telah ditekan oleh tiga putaran pembelian aset dengan skala yang besar senilai $ 4.47 trilyun.

Suku bunga pinjaman yang lebih tinggi memangkas daya tarik emas karena logam umumnya menawarkan pengembalian hanya melalui kenaikan harga, sehingga mengirim investor untuk aset dengan prospek hasil yang lebih baik seperti obligasi. Pedagang mengkaji data ekonomi guna menilai prospek untuk waktu kenaikan suku bunga. Sementara pemerintah pada tanggal 8 Mei akan rilis data statistik pekerjaan.

Emas berjangka untuk pengiriman Juni turun 0,2% untuk menetap di level $ 1,190.30 per ons pada 1:46 di Comex New York. Agregat Perdagangan adalah 24% di bawah rata-rata 100 hari, data yang dihimpun oleh Bloomberg menunjukkan. Harga naik 1,6% dalam dua hari terakhir.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer