PT SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Turun Tipis Dengan Tarik Menarik Sentimen Suku Bunga AS

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Harga Emas turun tipis pada akhir perdagangan Selasa dinihari karena tekanan dari spekulasi atas potensi kenaikan suku bunga AS bulan ini diimbangi daya tarik safe haven logam di tengah kelemahan luas di seluruh aset lainnya.

Spot emas hampir datar di $ 1,327.51 per ons, turun tipis 0,02 persen. Sedangkan emas berjangka AS menetap $ 8,90 pada $ 1,325.60 dan terakhir turun 0,19 persen menjadi $ 1,332.

Di tengah kekhawatiran pasar bahwa Fed hendak melanjutkan siklus kenaikan suku bunga, Gubernur Fed Lael Brainard memberikan nada peringatan terhadap pergerakan terlalu cepat dalam pidato pada Senin.

Masih lemahnya inflasi dan perkembangan tidak menentu “nasihat kehati-hatian dalam pergeseran akomodasi kebijakan,” kata Brainard, pernyataan yang disampaikan pada to The Chicago Council on Global Affairs. “Saya percaya pendekatan ini telah melayani kami dengan baik dalam beberapa bulan terakhir, membantu untuk mendukung keuntungan lanjutan dalam pekerjaan dan kemajuan pada inflasi.”

Kemungkinan kenaikan suku bunga pada pertemuan berikutnya Fed segera merosot setelah berita pidato Brainard.

Setelah Presiden Fed Boston Eric Rosengren berbicara pada hari Jumat, kemungkinan kenaikan suku bunga pada bulan September terlihat pada 30 persen, naik dari 24 persen sebelum komentarnya.

Manajer hedge fund dan keuangan meningkatkan posisi net long mereka di kontrak emas COMEX untuk sembilan pekan di minggu hingga 6 September dan juga mengangkat sikap bullish perak, Data AS Commodity Futures Trading Commission menunjukkan pada Jumat.

SPDR Gold Trust, emas terbesar di dunia yang didukung exchange-traded fund, mengatakan kepemilikan sahamnya jatuh 1,12 persen menjadi 939,94 ton pada hari Jumat.

Spot perak memperoleh 0,61 persen menjadi $ 19,15 per ons, setelah menyentuh terendah sejak 2 September di $ 18,75. Platinum turun 0,73 persen menjadi $ 1.050 dan paladium turun 1,38 persen pada $ 665,20, baik di tingkat terendah dalam lebih dari seminggu.

Diperkirakan harga emas berpotensi naik dengan pelemahan dollar AS setelah meredanya harapan kenaikan suku bunga AS. Harga emas diperkirakan berada pada kisaran Resistance $ 1,329-$ 1,331 dan jika harga turun di kisaran Support $ 1,325-$1,323.
PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

SUmber : Vibiznews